Bibit Tanaman Buah Unggulan

Cara Menanam dan Merawat Bunga Mawar dari Stek BibitBunga.com

Cara Menanam dan Merawat Bunga Mawar dari Stek  BibitBunga.com
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman unggul, kualitas terjamin...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

BungaMawar, siapa yang tidak mengenal bunga yang penuhdengan kesan romantisme. Bunga yangtetap nampakdidalam tiap tiap film roman yangmembawadampak kaumudara jatuh hatiseandainyatersedia kaumada yang memberikannya kepadanya. Bunga mawaryangterhitung pada dasarnya adalahlambang dari Ratu Bunga yangpunya maknakehidupan religididalam umat manusia. Olehdikarenakanitu, banyak orang yangbenar-benar puasmenanam bunga mawar di rumahnya untuk mempercantik halamannyagara-garaselain keindahannyadan juga warnamerahnya yang menarik mata untuk dilihat.
Bungamawar di Indonesia itu sendiriumumnya berasalberasaldari Belanda. Rata-ratatype mawar yang tumbuh adalahHybrid Tea dan Mediumbersama bermacammacam warna yang banyak,mulai dariwarna merah pekathingga putih. Dan rata-rata, tanaman mawar inipunyai120-280 kuntum bunga/tahun. Penasaranbersama dengan carabagaimana mengembangkan tanaman mawar untuk mempercantikrumahsahabat? Yuk mari ikutin artikel inihingga selesai.
Saatyangpas untuk menanam tanaman mawar adalahdisaatdi awal musim penghujan. Tanaman yangperlu ditanamanmerupakan bibit cabutan, dan bibit yangterkandung dari polybag.
Langkah-langkahpenanaman bibit mawar cabutan:
1.         Keluarkan bibit mawardengan cara cabutanberasal dari daerahpembibitan.
2.         Potonglebih darisatu cabang dan batangnya,sesudah itu sisakanselama20-25cmsehingga hibatus tanaman pendek.
3.         Potong akar tanamanmenjadileebih sendikitbersama dengan mengfungsikanalat pangkas yang bersih dan tajam.
4.         Bibit mawar direndamdidalam air atau larutan ZPT sebanyak 1-2cc/literdidalam kurunsementara15sampai 30 menit.
5.         Bibit mawarkemudian ditanam ditengah lubang, dan akarnyalantasdiatursehingga menyebar kesegala arah. Kemudian timbun akartersebutdengan tanahhingga leher batang.
6.         Tanah yangtelah dimasukkanlantas dipadatakansupaya akar berkontaksegera dengan air basah.
7.         Tanahlantasdisiram di sekeliling tanamanhingga jadi basah.
8.         Lindungi mawarbersamadengan pelindungberasal dari sinar matahari sore.
Apabilamenggunakanpolybag:
1.         Tanah yangterkandung bibityang berada di polybaglantas disiramsampaibasah.
2.         Angkat perlahankemudian balikkan posisi polybagsehingga bibit mawardengan tanah dan akarlepas dari polybag. Apabilapolybagmempunyai ukuran yanglumayan besar,sanggupdikerjakan bersama cara menyayat plastik polybag tersebut.
3.         Ambil,lantastanamkembali bibtiselanjutnya keareayangsudah disiapkan. Letakkan bibit berada ditengah lubang tanam,lantas tutupi bibitberikut bersama dengantanah, danlantas padatkan tanahbersamadengan hati-hati.
4.         Siram tanah yang ditanami mawarsampaibasah.
Berikutini adalahcara menanam bunga mawar yangharusanda ketahui:
1.Persyaratan Benih Mawar
Pilihlahbibit yang baikserta sehatdengan langkahmemasukkannya kedidalam air,jikabibit yang dimasukkan tenggelam, makaberarti bibitberikutdalam suasana baik. Begitu pulasebaliknya,andaikanbibit itu mengambang, maka bibitselanjutnya sebaiknya tidakperludigunakan.
bibityang baikdan juga sehatdengan langkahmemasukkannya kedidalam air,jikalaubibit yang dimasukkan tenggelam, makabermakna bibittersebutdi dalam keadaan baik. Begitu pulasebaliknya,andaikatabibit itu mengambang, maka bibitselanjutnya sebaiknya tidakmestidigunakan.
2.Mempersiapkan Benih Mawar

Dalamtahapan-tahapannya,terkandung perihal yang dipersiapkan benihtanaman mawardari biji. Dalamhal berikutmulailahmenentukan buahnya.
Halyangperlu diperhatikandalam menentukanbuah bunga mawar:
           Buah yang digunakan berasaldari tanaman yangsudah produktifdi dalam berbunga
           Memetik bunga mawar yangsudahmatang yang berada di tanaman.
Tahapanyangdibutuhkan untuk menanam bunga mawar adalah sebagai berikut:
3.Menyemaian Benih Mawar
Halyangharus diperhatikandidalammenyemaian benih:
           Ambil biji yangudahmembusukdari buah mawar yangterdapat difasilitassemai.
           Memilih bijiterbaik bersamadengan cara menaruhnya didi dalam air.
           Cucilah biji tanaman mawarselanjutnyadengan menggunakanair bersih.
           Tiris biji mawar yangtelahdipilih olehsobat sesudah itu tempatkanbiji-bijiselanjutnya ditempat teduh untukditunaikanpenyemaianpada tempatnya.
           Taruh dan semaikan biji tanaman mawarbersama jarak antar barissekitar 5sampai10 cm secara merata. Dalamproses ini,di dalam 4 minggusetelahdisemaikan, bijiakan menjadiberkecambah.
4.Pemeliharaan Pembibitan
Dalammemeliharabiji mawar, lakukanlahperihal berikut:
           Siramdaerah penyemaianbiji tanaman mawar secara berlanjutdidalam kurunpas1hingga 2 kali sehari.
           Apabila bibit bunga mawarudahjadi besar, pindahkan kedi dalampolybag/pot bunga yangsudah diisi tanah, pupuk organik, dan pasirdengan perbandinganmasing-masing 1 (1:1:1). Apabila bibit mawartelahberumur 22 bulan, maka bibitselanjutnya sudahsiap diletakkan ke lahan permanen ataukebun.
5.Membuat Pola Penanaman
Lubangtanamndibikin bersama dengan ukuran 60x60cm, usahakanuntuk tidakterlampau dekatbersama tanaman yang satubersama lainnya. Hal inisesudahitu dikembalikankembali bersama dengan tipedanmodel mawar yangakan ditanaman.
6.Membuat Lubang Tanam

Lubangtanamdibuat dengan menggunakansekop melengkungsupaya dapat menyebabkan lubang yangbersifat silinder. Sebaiknya,lubangtersebut berukuran 45x45x45cm. Apabilamengidamkanmenanam ke tanah, posisiterbaik untuk bunga mawar itu sendiriadalahditaruh kedidalam lubang,bersama dengan anggota cabang utamadengan letak yang sejajarbersama permukaan tanah.Lagi, akar mawar tidakmampu menembus tanahterlaludalam, maka tanah yang dicangkul tidaklahharus dalam.Cukup 45hingga 55 cm.
Ketikamemicu lubang, tanah yangterkandung di permukaan, dandibawah permukaankudu dihimpunsecara terpisah. Karenake dua jenis tanahberikutakan digunakan untuk menutup lubangberikutkembali. Apabiladisaat tempat selanjutnyatertutup rumput, rumputselanjutnya mestiuntukdiambil dandiletakkan ditempat teduhsupaya mampudigunaknalagi sebagai pupuk dan dimasukkan kedalam lubang.
7.Menyiapkan Tanah Untuk Menanam Tanaman Mawar
Tanahyangdiperlukan untuk menanam tanaman mawartelahpassti tanah yang gembur, subur, danterdapat cahayamatahari. Kemudian,pada tanah yangmengidamkanditanamankanmesti bersihberasal dari hama-hamapenggangguseperti rumput atau batu kerikil yangmampumenghindar pertumbuhan
8.Mempersiapkan Media Di Dalam Pot
Halyangkudu dipersiapkan adalah tanah yang subur, pupukorganik dan pasir. Campuran tanah yang perlukanseumpamagunakantanah, pupuk kompos dan pasir adalahdengan gunakanperbandingan 1:1:1. Persiapkan potbersama dengan ukuran yangsesuaidengan besar maupun kecilnya tanaman mawar yangbakalditanam. Pot yang palingdirekomendasikanadalah pot yang terbuatdari tanahdan juga tidakmemanfaatkancat atau di cat.
Lainnyaadalah bahan untuk penunjangseperti pecahan genteng ataupun arang.Fungsinyadengan menyiapkan hal berikut adalah untuk drainaseair,dan juga bilainginmemindahkandari pot ke tanah atausaranatanam lainnya,kami tidakperlu benar-benarkerepotan.
9.Mengisi Media Tanam Di Dalam Pot
Berikutadalahhal yangmesti diperhatikan untukisikomponenmedia tanam didalam potdanhal yangpenting dalam langkahbudidaya bunga mawar:
           Dalampemanfaatanpot, sebaiknyabasic potterkandung lubang untukmenghindariberlebihan air.
           Kemudian basahi pot yangmengidamkandigunakan.
           Masukkan pecahan genting atau arangpadabasic potdengan tingkat ketebalan sebesar 1cmdari ukuran pot,menyimak lubangpembuatan untuk tidak tersumbat.
           Masukkan humus kesemua potsecara meratabersama tingkat ketebalan 1cm diataslapisangenting atau arang.
           Kemudian, masukkan tanah, pasir danpupukdengan perbandingan 1:1:1 danditambahbersama dengan abu dapurdengan persentaseyang kecil. Lakukanhal inisampai terisi 90%,lantas pot siap untuk ditanami mawar.


10.Membuka Lahan Untuk Di Tanam
           Tanah yang dipersiapkanperludicangkulbersama dengan kedalaman 30cmhingga tanahnampakgembur.
           Kemudian diamkan tanahsepanjangtidak cukup lebih 15-30 haribersama dengan targetdikeringkansupaya tanah terbebasberasal dari gas beracunyang mengendap.
11.Membentuk Bedengan
Bendengansesudahitu dibuat bersama tingkat kelebaran 100sampai120cmbersama tinggi 30cm dan berjarakkurang lebih 30 cm antar bedengan. Hal itubergantungdengan tingkat keluasan tanah yangakandigunakan. Apabila tanaman mawar dirancang untuk asimetris, makakudupersiapan lebih untuk mempersiapkannya.
12.Memupuk
Pupukyangdiperlukan adalah pupuk organik,langkah yangdikerjakansemata-mata bersamadengan cara menebarnya secara merata sambilmemperbaiki bendengan yangtelah dibikin sebelumnya.Kemudian, pupuk organik dimasukkan kedi dalam lubang tanamsebanyak 1-2kg/tanaman. Tergantungberasal dari berapa banyak/besartanaman tersebut.
Layaknyatanamanterhadap umumnya,dilaksanakanpemupukanterhadap tanaman. Biasanya pupuk yang digunakan adalah pupukNPKdengan kandungan 5gram/tanaman. Apabila tunastelah terlampaulama untuk dipupuk, sebaiknya ditingkatkan takarannya. Lakukan pemupukan secaraberkalaselama 3hingga 4 bulan sekali,perihal selanjutnyasenantiasa diikutibersama dengan perkembangantanaman itu sendiri.
13.Penyiangan
Teknikinikebanyakan ditunaikansecaraseiring bersama pemupukanperananuntukmenghimpit ongkos dan tenaga. Hal yangperludikerjakan adlaahmembersihkanrumput yang berada disekitar tanamansupayatidakdi serang hama dan penyakit. Hal inimestidilaksanakan sepanjangsatu bulan sekali ataubergantung daritingkatpertumbuhan hama itu sendiri. Hati-hatidalam mencabutsebab kita tidakmengidamkanmerusak akardaritanaman mawar yangtelah kami tanam.
14.Pengairan
Padaawal pertumbuhan,sekitar berumur 1sampai2 bulan,melakukan secararutinselama 1hingga 2 hari. Kemudian, pengairan dikurangisecara perlahan sambilperhatikan kondisicuaca dan tanahberasal dari area yang ditanami.
Kemudian,saatyang palingpas untuk diberikan air adalah pagi dan sore hari. Ketikadimana suhuudara dan penguapan tidakterlampautinggi. Cara yangwajib ditunaikanadalahbersama dengan cara disiram secara meratapakaialat bantu siram.
SyaratTumbuh Bunga Mawar
Selanjutnya,Andaperlu juga menyimakcara budidaya bunga mawarselanjutnya ini:
1.         Iklim
Dalampertumbuhannya, angin sangatlah tidak berpengaruh besardi dalamtumbuhnya bunga mawar. Selain itu, curah hujan yangdiperlukanuntuk menumbuhkan bunga adalahsekitar1500sampai 3000 mm/tahun. Dalam pertumbuhannya puladibutuhkanlebih kurang 5sampai 6 jam per hariuntuk terkenasinar matahari.
Apabilamawarterkandung didaerah yang terkenamemadaicahaya matahari, maka mawarbakal makin cepat berbungaserta milikibatang yangbenar-benar kuat.Sinarmatahari pagijuga mestidiperhatikandi dalam perkembangan bungakarenadapat lebih baikjikalauhanya terkenasinar matahari soresebabcuma mengeringkan tanaman. Mawar sendiripunyatingkat adaptassi yangterlampau cepatdimana ia tumbuh, mawar sendiridapat tumbuh didaerahtropis/panas, maupun dingin/sub-tropisbersama dengan suhuudara18-26 C dan tingkatkelembapan yangmemadai tinggi,lebihkurang 70-80%.
2.         Media Taman
Untukmenanam tanaman mawardapat langsung ditanam dididalam pot atau tanah. Sehingga tidakperlu tunggukapan akarakan siap untuk berada di taah. Tipe tanah yang palingsesuaiuntuk mawar anah tanahreview bersama denganpersentase 20-30% yang berpasir, gembur, berbahanorganik, berdrainase baik,dan juga subur.
Tingkatkeasaman tanah yang palingcocok untuk tanaman mawar adalahdengan pH=5,5-7,0. Apabila ditanamiterhadap tanahdengan pH 5.0, makawajib dilaksanakanada pengapuranbersama kapurDolomit, Zeagro, atau Calcit. Kapur ini digunakanbersamadengan alasan untukmeningkatkan tingkatkeasaman tanah itu sendiri,dan juga tingkatkanzat-zat kimia yangterkandung pada tanahlayaknyaCan dan Mg,melakukan perbaikan bintil akar,melakukanperbaikan mikroorganisme, mengurai zat yang tidak baikseperti Fe,Mn, dan Al,dan juga menambah unsurP dan Mo. Lagi, tanahdengan porisangatdiperlukan untukperkembangan akar mawar.
Berikutini adalahcara budidaya bunga mawarbersama mudahdi pot:
Mawarmampuditanam di kebun maupun pot bunga. Tetapi,cara penyiapan tanah yangdigunakan berada di kebun maupun pot/polybagudah pastiberbeda. Akhirnya, bunga mawar adalah bunga yang paling banyak digunakansamaorang untuk menghiasi tamannya. Apabilakamu tertarik untuk menanam bungamawar. Cara diatas inidapat dipraktikan olehkawan dekat misalnyamenginginkanmemelihara bunga mawar.



Menyediakan berbagai macam bibit tanaman unggul, kualitas terjamin...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

PENANGANAN SETELAH PAKET TANAMAN DI TERIMA :

1. Buka penutup tanaman (koran) dan plastik pembungkus akarnya
2. Pindah tanam ke (Tanah, Pot, Polibag), ukuran pot/polibag ideal 40-50cm, media tanam bisa menggunakan tanah, sekam, pupuk kandang (1:1:1) kemudian di siram air secukupnya, berikan vitamin B1 supaya tanaman segera pulih atau sehat kembali setelah mengalami kondisi stres dalam perjalanan. ("vitamin B1 IPI" bisa dibeli di apotek, larutkan 2.tablet vit B1 kedalam 2liter air dan siramkan ke sekeliling media tanam).
3. Pindah di tempat teduh (teras rumah / di bawah pepohonan) selama proses pemulihan dan upayakan jangan kontak langsung dengan sinar matahari dan hujan. Siram air tanaman 2 kali dalam sehari untuk pagi dan sore hari.
4. Setelah muncul tunas baru, boleh di tempatkan di tempat panas (full sun).
5. Pemupukan sebaiknya di berikan 1 bulan setelah pindah tanam, tabur NPK mutiara 1/2 sendok teh ke media 1 (satu) bulan sekali.

Related Images with Cara Menanam dan Merawat Bunga Mawar dari Stek BibitBunga.com

6 Gambar Bunga Mawar Cantik Cocok Untuk Wallpaper Gambar Animasi GIF SWF DP BBM Animasi

6 Gambar Bunga Mawar Cantik Cocok Untuk Wallpaper  Gambar Animasi GIF SWF  DP BBM  Animasi

12 Tips Menanam Merawat BUNGA MAWAR di POT POLYBAG agar Cepat Berbunga

12 Tips Menanam  Merawat BUNGA MAWAR di POT POLYBAG agar Cepat Berbunga

12 Tips Menanam Merawat BUNGA MAWAR di POT POLYBAG agar Cepat Berbunga

12 Tips Menanam  Merawat BUNGA MAWAR di POT POLYBAG agar Cepat Berbunga

Wallpaper Bunga Mawar Merah Your Title

Wallpaper Bunga Mawar Merah  Your Title

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel