Bibit Tanaman Buah Unggulan

Ciri Ciri Bunga Mawar Rumah Sleman

Ciri Ciri Bunga Mawar  Rumah Sleman
Menyediakan berbagai macam bibit tanaman unggul, kualitas terjamin...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

BungaMawar, siapa yang tidak mengenal bunga yang penuhbersama kesan romantisme. Bunga yangsenantiasa nampakdalam tiap tiap film roman yangmengakibatkan kaumhawa jatuh hatimisalnyatersedia kaumtersedia yang memberikannya kepadanya. Bunga mawaryangterhitung pada dasarnya adalahsimbol dari Ratu Bunga yangpunya artikehidupan religidalam umat manusia. Olehsebabitu, banyak orang yangterlalu sukamenanam bunga mawar di rumahnya untuk mempercantik halamannyagara-garatidak cuman keindahannyaserta warnamerahnya yang menarik mata untuk dilihat.
Bungamawar di Indonesia itu sendirikebanyakan berasaldari Belanda. Rata-ratamodel mawar yang tumbuh adalahHybrid Tea dan Mediumbersama bermacammacam warna yang banyak,jadi dariwarna merah pekathingga putih. Dan rata-rata, tanaman mawar inipunya120-280 kuntum bunga/tahun. Penasaranbersama carabagaimana mengembangkan tanaman mawar untuk mempercantikrumahsahabat? Yuk mari ikutin artikel inihingga selesai.
Saatyangtepat untuk menanam tanaman mawar adalahdisaatdi awal musim penghujan. Tanaman yangkudu ditanamanmerupakan bibit cabutan, dan bibit yangterdapat berasaldari polybag.
Langkah-langkahpenanaman bibit mawar cabutan:
1.         Keluarkan bibit mawarbersamadengan cara cabutanberasal dari tempatpembibitan.
2.         Potongsebagian cabang dan batangnya,lantas sisakanselama20-25cmagar hibatus tanaman pendek.
3.         Potong akar tanamanmenjadileebih sendikitdengan pakaialat pangkas yang bersih dan tajam.
4.         Bibit mawar direndamdidalam air atau larutan ZPT sebanyak 1-2cc/literdi dalam kurunwaktu15hingga 30 menit.
5.         Bibit mawarkemudian ditanam disedang lubang, dan akarnyasesudah itudiaturagar menyebar kesegala arah. Kemudian timbun akarselanjutnyabersama tanahhingga leher batang.
6.         Tanah yangudah dimasukkankemudian dipadatakansupaya akar berkontaksegera bersama air basah.
7.         Tanahsesudah itudisiram di sekeliling tanamanhingga jadi basah.
8.         Lindungi mawardengan pelindungberasal dari sinar matahari sore.
Apabilamanfaatkanpolybag:
1.         Tanah yangterdapat bibityang berada di polybagkemudian disiramsampaibasah.
2.         Angkat perlahansesudahitu balikkan posisi polybagagar bibit mawarbersamadengan tanah dan akarterlepas dari polybag. Apabilapolybagmembawa ukuran yangmemadai besar,bisadilaksanakan bersamadengan cara menyayat plastik polybag tersebut.
3.         Ambil,kemudiantanamulang bibtiberikut ketempatyangtelah disiapkan. Letakkan bibit berada ditengah lubang tanam,kemudian tutupi bibitselanjutnya bersamatanah, danlantas padatkan tanahbersamadengan hati-hati.
4.         Siram tanah yang ditanami mawarhinggabasah.
Berikutini adalahlangkah menanam bunga mawar yangperluanda ketahui:
1.Persyaratan Benih Mawar
Pilihlahbibit yang baikdan juga sehatdengan langkahmemasukkannya kedalam air,jikalaubibit yang dimasukkan tenggelam, makabermakna bibitberikutdalam kondisi baik. Begitu pulasebaliknya,sekiranyabibit itu mengambang, maka bibitselanjutnya sebaiknya tidakharusdigunakan.
bibityang baikserta sehatbersama dengan caramemasukkannya kedalam air,misalnyabibit yang dimasukkan tenggelam, makaartinya bibittersebutdalam kondisi baik. Begitu pulasebaliknya,andaikatabibit itu mengambang, maka bibittersebut sebaiknya tidakmestidigunakan.
2.Mempersiapkan Benih Mawar

Dalamtahapan-tahapannya,terkandung perihal yang dipersiapkan benihtanaman mawarberasal dari biji. Dalamperihal berikutmulailahmenentukan buahnya.
Halyangkudu diperhatikandalam memilihbuah bunga mawar:
           Buah yang digunakan berasaldari tanaman yangudah produktifdi dalam berbunga
           Memetik bunga mawar yangtelahmatang yang berada di tanaman.
Tahapanyangdiperlukan untuk menanam bunga mawar adalah sebagai berikut:
3.Menyemaian Benih Mawar
Halyangperlu diperhatikandi dalammenyemaian benih:
           Ambil biji yangsudahmembusukberasal dari buah mawar yangterkandung disaranasemai.
           Memilih bijipaling baik bersamadengan cara menaruhnya dididalam air.
           Cucilah biji tanaman mawartersebutbersama memanfaatkanair bersih.
           Tiris biji mawar yangudahdipilih olehteman akrab sesudah itu menempatkanbiji-bijitersebut ditempat teduh untukdijalankanpenyemaianpada tempatnya.
           Taruh dan semaikan biji tanaman mawarbersamadengan jarak antar bariskurang lebih 5hingga10 cm secara merata. Dalamsistem ini,di dalam 4 minggusetelahdisemaikan, bijiakan menjadiberkecambah.
4.Pemeliharaan Pembibitan
Dalampeliharabiji mawar, lakukanlahperihal berikut:
           Siramarea penyemaianbiji tanaman mawar secara berlanjutdalam kurunkala1hingga 2 kali sehari.
           Apabila bibit bunga mawarsudahterasa besar, pindahkan kedalampolybag/pot bunga yangsudah diisi tanah, pupuk organik, dan pasirdengan perbandingantiap-tiap 1 (1:1:1). Apabila bibit mawarudahberumur 22 bulan, maka bibitselanjutnya udahsiap dimenempatkan ke lahan permanen ataukebun.
5.Membuat Pola Penanaman
Lubangtanamndibikin dengan ukuran 60x60cm, usahakanuntuk tidakamat dekatbersamadengan tanaman yang satubersama lainnya. Hal inisesudahitu dikembalikanlagi bersama styledantipe mawar yangbakal ditanaman.
6.Membuat Lubang Tanam

Lubangtanamdibuat bersama dengan pakaisekop melengkungagar mampu mengakibatkan lubang yangberbentuk silinder. Sebaiknya,lubangtersebut berukuran 45x45x45cm. Apabilamengidamkanmenanam ke tanah, posisiterbaik untuk bunga mawar itu sendiriadalahdi letakkan kedidalam lubang,dengan bagian cabang utamabersamadengan letak yang sejajardengan permukaan tanah.Lagi, akar mawar tidakdapat menembus tanahamatdalam, maka tanah yang dicangkul tidaklahmesti dalam.Cukup 45sampai 55 cm.
Ketikamengakibatkan lubang, tanah yangterkandung di permukaan, dandibawah permukaanharus dihimpunsecara terpisah. Karenake dua jenis tanahtersebutakan digunakan untuk menutup lubangtersebutkembali. Apabilaketika tempat selanjutnyatertutup rumput, rumputselanjutnya kuduuntukdisita dandiletakkan didaerah teduhagar dapatdigunaknalagi sebagai pupuk dan dimasukkan kedidalam lubang.
7.Menyiapkan Tanah Untuk Menanam Tanaman Mawar
Tanahyangdiperlukan untuk menanam tanaman mawarsudahpassti tanah yang gembur, subur, danterkandung cahayamatahari. Kemudian,terhadap tanah yangmenginginkanditanamankanmesti bersihberasal dari hama-hamapengganggulayaknya rumput atau batu kerikil yangmampumencegah pertumbuhan
8.Mempersiapkan Media Di Dalam Pot
Halyangmesti dipersiapkan adalah tanah yang subur, pupukorganik dan pasir. Campuran tanah yang perlukanseandainyamemakaitanah, pupuk kompos dan pasir adalahbersama dengan menggunakanperbandingan 1:1:1. Persiapkan potbersama dengan ukuran yangcocokbersama besar maupun kecilnya tanaman mawar yangbakalditanam. Pot yang palingdianjurkanadalah pot yang terbuatdari tanahdan juga tidakgunakancat atau di cat.
Lainnyaadalah bahan untuk penunjanglayaknya pecahan genteng ataupun arang.Fungsinyabersama dengan mempersiapkan hal berikut adalah untuk drainaseair,serta sekiranyainginkanmemindahkandari pot ke tanah atausaranatanam lainnya,kami tidakperlu sangatkerepotan.
9.Mengisi Media Tanam Di Dalam Pot
Berikutadalahperihal yangwajib diperhatikan untukmengisikomponensarana tanam didalam potdanhal yangmutlak di dalam langkahbudidaya bunga mawar:
           Dalampemanfaatanpot, sebaiknyabasic potterdapat lubang untukhindarikelebihan air.
           Kemudian basahi pot yangidamkandigunakan.
           Masukkan pecahan genting atau arangpadadasar potbersama dengan tingkat ketebalan sebesar 1cmberasaldari ukuran pot,menyimak lubangpembuatan untuk tidak tersumbat.
           Masukkan humus keseluruh potsecara meratadengan tingkat ketebalan 1cm diataslapisangenting atau arang.
           Kemudian, masukkan tanah, pasir danpupukbersama dengan perbandingan 1:1:1 dandilengkapibersama dengan abu dapurdengan kadaryang kecil. Lakukanperihal inisampai terisi 90%,sesudahitu pot siap untuk ditanami mawar.


10.Membuka Lahan Untuk Di Tanam
           Tanah yang dipersiapkankududicangkulbersama kedalaman 30cmsampai tanahmunculgembur.
           Kemudian diamkan tanahsepanjangkurang lebih 15-30 haribersama tujuandikeringkansupaya tanah terbebasberasal dari gas beracunyang mengendap.
11.Membentuk Bedengan
Bendengansesudahitu dibikin bersama dengan tingkat kelebaran 100sampai120cmbersama tinggi 30cm dan berjaraklebihkurang 30 cm antar bedengan. Hal ituterkaitdengan tingkat keluasan tanah yangbakaldigunakan. Apabila tanaman mawar dirancang untuk asimetris, makaperlupersiapan lebih untuk mempersiapkannya.
12.Memupuk
Pupukyangdibutuhkan adalah pupuk organik,langkah yangditunaikansemata-mata dengan langkah menebarnya secara merata sambilmemperbaiki bendengan yangudah dibuat sebelumnya.Kemudian, pupuk organik dimasukkan kedi dalam lubang tanamsebanyak 1-2kg/tanaman. Tergantungdari berapa banyak/besartanaman tersebut.
Layaknyatanamanterhadap umumnya,ditunaikanpemupukanterhadap tanaman. Biasanya pupuk yang digunakan adalah pupukNPKbersama kadar 5gram/tanaman. Apabila tunassudah amatlama untuk dipupuk, sebaiknya ditingkatkan takarannya. Lakukan pemupukan secaraberkalaselama 3sampai 4 bulan sekali,hal selanjutnyatetap diikutibersama pertumbuhantanaman itu sendiri.
13.Penyiangan
Teknikinibiasanya dilaksanakansecarabersamaan bersama dengan pemupukanmanfaatuntukmenghimpit cost dan tenaga. Hal yangharusdikerjakan adlaahmembersihkanrumput yang berada dilebih kurang tanamanagartidakdiserang hama dan penyakit. Hal iniperluditunaikan sepanjangsatu bulan sekali ataubergantung berasal daritingkatperkembangan hama itu sendiri. Hati-hatididalam mencabutkarena kami tidakidamkanmenyebabkan kerusakan akarberasal daritanaman mawar yangtelah kami tanam.
14.Pengairan
Padaawal pertumbuhan,kurang lebih berumur 1sampai2 bulan,melakukan secarateratursepanjang 1hingga 2 hari. Kemudian, pengairan dikurangisecara perlahan sambilperhatikan situasicuaca dan tanahdari area yang ditanami.
Kemudian,waktuyang palingtepat untuk diberikan air adalah pagi dan sore hari. Ketikadimana suhuhawa dan penguapan tidakterlampautinggi. Cara yangperlu dilakukanadalahbersama dengan langkah disiram secara meratamengfungsikanalat bantu siram.
SyaratTumbuh Bunga Mawar
Selanjutnya,Andaharus termasuk menyimaklangkah budidaya bunga mawarselanjutnya ini:
1.         Iklim
Dalampertumbuhannya, angin sangatlah tidak berpengaruh besardidalamtumbuhnya bunga mawar. Selain itu, curah hujan yangdibutuhkanuntuk menumbuhkan bunga adalahkira-kira1500sampai 3000 mm/tahun. Dalam pertumbuhannya puladibutuhkanlebih kurang 5sampai 6 jam per hariuntuk terkenasinar matahari.
Apabilamawarterdapat ditempat yang terkenacukupcahaya matahari, maka mawarakan semakin cepat berbungadan juga milikibatang yangsangat kuat.cahayamatahari pagiterhitung mestidiperhatikandi dalam pertumbuhan bungagara-garaakan lebih baikandaikanhanya terkenasinar matahari soredikarenakancuma mengeringkan tanaman. Mawar sendirimemilikitingkat adaptassi yangbenar-benar cepatdimana ia tumbuh, mawar sendirimampu tumbuh diareatropis/panas, maupun dingin/sub-tropisbersama dengan suhuhawa18-26 C dan tingkatkelembaban yangcukup tinggi,lebihkurang 70-80%.
2.         Media Taman
Untukmenanam tanaman mawardapat langsung ditanam dididalam pot atau tanah. Sehingga tidakharus menantikapan akarakan siap untuk berada di taah. Tipe tanah yang palingcocokuntuk mawar anah tanahreview bersama dengantakaran 20-30% yang berpasir, gembur, berbahanorganik, berdrainase baik,dan juga subur.
Tingkatkeasaman tanah yang palingcocok untuk tanaman mawar adalahdengan pH=5,5-7,0. Apabila ditanamiterhadap tanahbersamadengan pH 5.0, makawajib dikerjakanterdapatnya pengapuranbersama kapurDolomit, Zeagro, atau Calcit. Kapur ini digunakanbersama alasan untukmenambah tingkatkeasaman tanah itu sendiri,dan juga menambahzat-zat kimia yangterkandung terhadap tanahlayaknyaCan dan Mg,melakukan perbaikan bintil akar,melakukanperbaikan mikroorganisme, mengurai zat yang tidak baiklayaknya Fe,Mn, dan Al,serta menambah unsurP dan Mo. Lagi, tanahbersama dengan porisangatdibutuhkan untukperkembangan akar mawar.
Berikutini adalahcara budidaya bunga mawardengan gampangdi pot:
Mawarmampuditanam di kebun maupun pot bunga. Tetapi,langkah penyiapan tanah yangdigunakan berada di kebun maupun pot/polybagudah tentuberbeda. Akhirnya, bunga mawar adalah bunga yang paling banyak digunakansamaorang untuk menghiasi tamannya. Apabilaanda tertarik untuk menanam bungamawar. Cara diatas inidapat dipraktikan olehkawan akrab kalaumendambakanmerawat bunga mawar.



Menyediakan berbagai macam bibit tanaman unggul, kualitas terjamin...
#### fast respon WA 0813 2686 6478 ####

PENANGANAN SETELAH PAKET TANAMAN DI TERIMA :

1. Buka penutup tanaman (koran) dan plastik pembungkus akarnya
2. Pindah tanam ke (Tanah, Pot, Polibag), ukuran pot/polibag ideal 40-50cm, media tanam bisa menggunakan tanah, sekam, pupuk kandang (1:1:1) kemudian di siram air secukupnya, berikan vitamin B1 supaya tanaman segera pulih atau sehat kembali setelah mengalami kondisi stres dalam perjalanan. ("vitamin B1 IPI" bisa dibeli di apotek, larutkan 2.tablet vit B1 kedalam 2liter air dan siramkan ke sekeliling media tanam).
3. Pindah di tempat teduh (teras rumah / di bawah pepohonan) selama proses pemulihan dan upayakan jangan kontak langsung dengan sinar matahari dan hujan. Siram air tanaman 2 kali dalam sehari untuk pagi dan sore hari.
4. Setelah muncul tunas baru, boleh di tempatkan di tempat panas (full sun).
5. Pemupukan sebaiknya di berikan 1 bulan setelah pindah tanam, tabur NPK mutiara 1/2 sendok teh ke media 1 (satu) bulan sekali.

Related Images with Ciri Ciri Bunga Mawar Rumah Sleman

Gambar bunga mawar serta jenisjenisnya Digiyan.com

Gambar bunga mawar serta jenisjenisnya  Digiyan.com

20 Gambar Foto Bunga Mawar Merah ~ Ayeey.com

20 Gambar Foto Bunga Mawar Merah ~ Ayeey.com

Bunga Bunga Yang Indah

Bunga Bunga Yang Indah

Gambar bunga mawar serta jenisjenisnya Digiyan.com

Gambar bunga mawar serta jenisjenisnya  Digiyan.com

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel